• Jam Buka Toko: Buka jam 08.00 s/d jam 21.00
  • Status Order
  • Tlp: 08128415658
  • SMS/WA: WA 0812 841 5658 / SMS 0813 1873 3330
  • Line : nikadikafashion.com
  • BBM : 2B14C217
  • nikadikafashion@gmail.com
Terpopuler:

Hukumnya Renang bagi Wanita Muslimah

25 Februari 2017 - Kategori Blog

Hukumnya Renang bagi Wanita Muslimah

by: annaro

SimBok nih memang suka iseng, rada rada jahil. Apalagi kalo udah ketemu sahabatnya si buDe, ada aja obrolan yang diulas. Tapi sebenernya lumayan juga sih hasil obrolan mereka , kadang banyak manfaatnya, wkwkwkwk

mBok    :  De, tau ndak kemaren kan simBok diajakin renang sama si nDuk…

buDe     :  Weee asik itu, terus piye ?

mBok    :  Ya itu De, udah lama ndak renang to…

buDe     :  Iyo biasanya jadi kaku lagi ya…

mBok    :  Ndak De, aku kok  ndak bisa renang to….

buDe     :  Lho ndak mungkinlah mBok, kan ilmu renang itu kaya   macam ilmu bersepeda, walaupun lama ndak dilakukan ya tetep bisa, cuma biasanya kaku aja….

mBok    :  Ooow gitu ya, lha wong simBok dari dulu memang belum belajar renang De, jadi ya kaku campur ndak bisa renang gitu De… belom punya  ilmunya sih….

buDe     :  Hmmm….gundulmu mBok !!!

mBok    :  Hi hi hi …iya De, sebenernya pingin tahu lho hukumnya renang bagi wanita muslimah …

buDe     :   Ya tentunya syarat kolam renangnya harus memenuhi ketentuan syariat mBok… juga dari bentuk pakaian renang mulimahnya, kalo ndak malah menjadi fitnah…, ati ati lho

  1. Wanita yang ingin berenang harus menutup auratnya dan berpakaian tidak ketat.
  2. Wanita-wanita yang hadir di kolam renang tersebut juga harus menutup auratnya dan berpakaian tidak ketat, sehingga tidak saling memungkinkan untuk saling melihat antara satu dengan yang lainnya.
    Karena Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam melarang seorang wanita melihat aurat wanita yang lain, beliau shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda:

    لاَ يَنْظُرُ الرَّجُلُ إِلَى عَوْرَةِ الرَّجُلِ وَلاَ الْمَرْأَةُ إِلَى عَوْرَةِ الْمَرْأَةِ

    “Janganlah seorang laki-laki melihat kepada aurat laki-laki lain dan janganlah seorang wanita melihat aurat wanita lain.”

  3. Tidak ada campur-baur antara laki-laki dan wanita di tempat tersebut.
  4. Tempat tersebut aman dari pandangan lelaki. Laki-laki tidak bisa melihat ke dalamnya.
  5. Mendapatkan izin dari suami apabila sudah menikah dan dari wali apabila belum menikah.

buDe  :   Tapi mBok memang banyak pendapat tentang  hadits Renang bagi wanita muslimah, kita harus cari tahu lebih jauh lagi pada ulama sang ahlinya mBok…

mBok   :  Jadi kesimpulan akhirnya simBok masih ndak papa to ndak bisa renang sampe tuwir gini De ???

buDe : ...$5#6&*@???… karepmu mBok !!!

Sumber: muslimah.or.id

, , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *